HOMIE ABOUT AFFIES
extra extra extra

“You're so convinced you'll disappoint people if you show them that you're not perfect. You don't realize you are perfect. Your imperfections are what make you perfect. They make you you. That's what people love. It's what I love too.”

my network


tagboard





its all about us


Previous post

KAU PERGI JUA
**21 tanda seseorang mencintaimu dengan tulus**
**DEMAM MEDSI**&**TEMUDUGA**
**KATA-KATA HIKMAH**
***jang geun seok***
**All About DONUT**
..modu joh-eun achim..(SELAMAT PAGI SEMUA)
..Super Junior.. BACKGROUND ^_^
Selamat Malam Semua
MY FAVOURITE

advertisment


Title: l Telur l Tetap l Menjadi l Makanan l Terbaik l Untuk l Sarapan l
written on Saturday 30 April 2011 @ 07:02 ✈{ 1 comments }

Di balik kandungan kolesterolnya yang tinggi (rata-rata 200 mg/butir), telur merupakan menu sarapan yang terbaik. Jika dilihat dari nutrisinya, telur memiliki banyak manfaat yang belum tentu dimiliki lauk lainnya.

Berikut ini 5 manfaat telur seperti dikutip dari The Sun, Selasa (22/2/2011).

1. Menjaga perut tidak cepat lapar
Bagi yang ingin menurunkan berat badan, telur boleh menjaga perut terasa penuh lebih lama sehingga tidak cepat merasa lapar. Penelitian di Rochester Centre of Obesity di Amerika mengungkap 2 butir telur rebus dalam menu sarapan mampu memangkas keinginan sekitar 400 kalori sepanjang hari.

2. Meningkatkan kekuatan otak
Sebutir telur berukuran sedang mengandung sekitar 250 mg choline, senyawa penting yang dibutuhkan dalam perkembangan otak janin dalam kandungan. Ibu hamil yang mengonsumsi 550 mg choline setiap hari akan melahirkan bayi dengan daya ingat lebih kuat.

3. Mencegah buta 
Bahagian yang mengandungi banyak kolesterol yakni kuning telur punya kandungan lain yang sangat penting. Jika dikonsumsi secara rutin, lutein boleh meningkatkan kesihatan mata dan mencegah berbagai jenis kebutaan yang disebabkan oleh proses penuaan.

4. Menjaga kesihatan jantung
Asalkan tidak dikonsumsi berlebihan, kandungan kolesterol dalam kuning telur tidak akan membahayakan jantung dan pembuluh darah. Sebaliknya, kandungan lemak baik yakni omega 3 yang tinggi dalam telur justru bisa memperbaiki sirkulasi darah serta meningkatkan fungsi otak secara keseluruhan.

5. Memberikan nutrisi untuk awet muda
Agar kulit tidak cepat keriput, wanita membutuhkan asupan protein 45 g/hari sementara pria butuh 55 g/hari. Karena telur ayam berukuran sedang mengandung sekitar 8 g protein, maka 2 butir telur sudah memenuhi lebih dari sepertiga dari kebutuhan protein pada wanita atau hampir sepertiga kebutuhan protein pada pria.


di ambil dari sumer:http://www.taukahkamu.com/2011/03/taukahkamu-telur-tetap-menjadi-makanan.html







© 2012 Layout made by mintrose. Have a nice blogging day !